Siapa gak kenal Google? Bisa dibilang, google adalah salah satu
raksasa di industri dunia maya untuk saat ini. Dengan pertaruhan
nama besarnya tersebut, kayaknya gak bakalan deh google meluncurkan produk yang ujung-ujungnya cuma scam atau tipu-tipu.

Produk yang saya maksud adalah Prizes.org. Prizes.org adalah
sebuah website dimana anggota/pengguna(user) dapat membuat sebuah
kontes (yang pasti bukan kontes kecantikan) dengan menawarkan hadiah (berupa uang)kepada anggota yang menang atau terbanyak divote dalam kontes tersebut. Kontes yang dibuat bisa diikuti oleh semua pengguna lainnya.

Prizes.org, yang saat ini masih dalam status beta, dibuat oleh Slide.
nah Slide ini yang merupakan salah satu bagian dari jaringan bisnis google.(lihat beritanya disini: http://googleblog.blogspot.com/2010/08/google-and-slide-building-more-social.html)
saya gak tahu kenapa Google gak memberikan publikasi yang besar
kepada prizes.org ini, mungkin karena masih dalam status beta.
Yang pasti, gak ada salahnya kan kita zoba-zoba, kali aja kita beruntung.

Sedikit info buat tereman tentang Prizes.org:
- di Prizes kita bisa jadi pembuat kontes (contest creator) dan sebagai partisipan (participant). untuk awal, anggota baru mungkin kudu jadi partisipan dulu, baru bisa jadi pembuat kontes.
- semua kontes di Prizes.org masih dalam bahasa inggris, jawabannya pun harus dalam bahasa inggris, jadi siapin aja kamus bahasa inggris (jangan bahasa indonesia apalagi bahasa daerah)Gak tahu juga apakah dalam perkembangannya nanti bisa menggunakan bahasa lain.
- semua anggota bisa memberikan vote untuk jawaban kontes. jadi kalo pembuat kontes tidak memilih pemenang, jawaban kontes terbanyak yang bakal menang. so tereman yang punya banyak kawan bisa nyuruh teman-teman yang lain untuk ngeVote jawaban kita.
- Pembayaran di Prizes.org dilakukan dengan Paypal. jadi siapkan paypal anda!
- Di Prizes.org kita juga bisa membagikan kontes kita kepada teman kita di website sosial lain seperti twiter atau facebook. Jika ada teman kita yang masuk melalui link kita dan mengikuti kontes tersebut dan ternyata menang, kita juga dapat bagian. asik tho?




Segitu dulu bro and sis, info lebih lanjut silahkan ke TKP.
semoga bermanfaat, matur nuwun.

2 komentar

bardo said... @ 1 February 2012 at 00:33

iya nih.. gw juga dah daftar.. cuma bingung maininya... ya maklum englishnya keokkk.. jd bingung deh.. jd tuh maksudnya apa yah.. kita bikin karya gtu atao gmn yah...?

naura said... @ 3 February 2012 at 14:53

kalo saya gak salah ya, Prizes.org tuh tempat member to member kontes. jadi setiap member bisa bikin kontes atau kuis, dan member lainnya bisa ikutan menjawab atau mengikuti kuis tersebut gan. Jadi kalo ada hadiah, kayaknya yang gasih ya member yang ngadain kuis tersebut.
Emang kebanyakan kuisnya bahasa inggris. Saya juga paling ikutan kuis yang gampang aja, kayak kontes/kuis cari nama buat website atau sejenisnya, soalnya english saya juga bego hehehe..
tapi ada juga tuh kontes bikin logo atau desain gambar..
well selamat bergabung bro, semoga sukses..

Post a Comment

Headline Blog Sahabat