Buat para blogger atau pemilik website, pasti sudah enggak asing sama yang namanya traffic, traffic exchange, hits, dll. Banyak cara dan usaha yang bisa dilakukan oleh seorang blogger atau pemilik website buat meningkatkan traffic atau pengunjung ke blog atau websitenya. Bisa dengan blog walking, join di sosial website dan mempromosikan blog/websitenya, dan traffic exchange.

Kalo dari terjemahan kata sebebas-bebasnya, traffic exchange bisa diartikan pertukaran traffic. Cara kerjanya kurang lebih seperti ini, kita gabung di suatu website yang menyediakan traffic exchange, setelah itu kita daftarkan blog/website kita disana. Kalo di terima, blog/website kita masuk dalam semacam "sistem" sehingga blog/website kita bisa dilihat atau dikunjungi oleh member lain (mendapat traffic/hits).
Agar blog kita bisa terus mendapatkan hits, kita harus memiliki kredit yang cukup, caranya bisa dengan melakukan surfing blog/website member lainnya atau dengan membeli kredit. Kredit yang kita dapat kemudian kita alokasikan untuk blog/website kita. Yah, kasarannya seperti itulah. Jadi selain mendapatkan hits/traffic, kita juga sekalian mempromosikan blog kita.

Ada banyak website yang menyediakan jasa traffic exchange, berikut ini beberapa website yang saya ikuti. Mungkin bukan yang terbaik, tapi paling enggak mudah-mudahan bisa jadi tambahan referensi buat sobat semua.


1. www.EasyHits4U.com
Easyhits4u termasuk veteran. Masih aktif sejak 2003 sudah membuktikan kalo mereka bisa diandalkan. Sayangnya, mereka cuma menerima website yang berbahasa inggris..
> 1:1 traffic exchange
> 20 detik atau lebih pervisit
> 5 level referral
> Maksimal mendaftarkan 10 website/blog
> etc...

2. www.Trafficg.com
Trafficg lebih veteran lagi, sejak 2001.
> 1:1 Traffic exchange
> 30 detik setiap webiste/blog
> 5 level referral
> etc..

3. www.adstarmagnet.com
4. www.topsurfer.com
5. www.hittoad.com
6. www.PomoterPross.com

3 komentar

BLOGGER BLACK BOOK said... @ 7 December 2009 at 17:23

INFO yang menarik kawan...
Follow aku juga
ya, maaf kalo blogQ amburadul kemnarin ganti template malah jadi kacau balu

Makki said... @ 26 January 2011 at 07:32

thank's infonya..

Yerry Payapo said... @ 1 October 2011 at 22:07

wah bagus juga infonya.. tp sempat jd pertanyaan apakah nantinya tidak merugikan untuk blog kita dibelakang hari jika lambat laun link yg kita tanam disana sudah terkubur oleh link2 baru lainnya?

Post a Comment

Headline Blog Sahabat